Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19, DPPKB dan BKPSDM lakukan Sosialisasi di Ulakan Tapakih

Ulakan Tapakih, Sigi24.com--Sehubungan dengan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi covid-19, sekaligus menyiapkan strategi bersama seluruh lintas sektor, pada Senin (20/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Ulakan Tapakih ini, merupakan tindak-lanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan vaksinasi, Jumat lalu yang langsung dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur. 

Dalam rapat tersebut, bupati menginstruksikan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk melaksanakan gebyar vaksinasi di masing-masing kecamatan yang telah ditetapkan.

Kegiatan sosialisasi tersebut langsung diikuti Kepala DPPKB Aspinuddin dan Kepala BKPSDM Armeyn Rangkuti. Kedua Kepala Perangkat Daerah itu, juga bertindak sebagai narasumber pada kegiatan itu.

Aspinuddin yang akrab dipanggil Jimmi memaparkan manfaat vaksinasi bagi masyarakat, serta upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mencapai herd immunity, guna memutus penularan covid-19 di tengah masyarakat.

Ketua Pokja 4 TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Net Jimmy mengajak Ketua TP PKK kecamatan dan nagari untuk ikut serta menghimbau dan meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin itu sehat dan halal. 

"Kepada pengurus PKK kecamatan dan nagari, untuk dapat membawa peserta vaksin pada hari pelaksanaan vaksinasi nantinya. Sehingga target vaksinasi yang telah ditetapkan, dapat segera tercapai," harapnya.

Kepala BKPSDM Armeyn Rangkuti mengatakan, jadwal pelaksanaan vaksinaksi di Kecamatan Ulakan Tapakih yang bekerjasama dengan instansi terkait, ditetapkan selama 4 hari. Mulai Rabu sampai Jumat tanggal 31-12-2021, pada 4 titik lokasi di 4 nagari setiap hari. (prokopim)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies