Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dapat Bantuan Rp820 Juta, Suhatri Bur Puji John Kenedi Aziz yang Selalu Hadir untuk Masyarakat

Parik Malintang, Sigi24.com--Bertempat di Hall IKK, Jumat (3/11), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima batuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2021 dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI. 

Bantuan senilai Rp820 juta tersebut, diserahkan langsung oleh H. Jon Kenedi Azis, anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar kepada Suhatri Bur, dan selanjutnya diserahkan kepada perwakilan penerima, Suardi yang beralamat di Nagari Sungai Buluah Barat, Kecamatan Batang Anai.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di delapan kecamatan. Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp20 juta yang nantinya digunakan sebagai biaya rehabilitasi atau pembelian bahan material untuk kebutuhan rumah mereka.

Dalam kesempatan itu, Jon Kenedi Azis yang merupakan putra asli Padang Pariaman dari Sungai Geringging menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini menunjukkan bahwa pemerintah hadir di saat masyarakat membutuhkan. 

"Apabila program bantuan ini berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan, tentunya untuk tahun berikutnya jumlah KPM meningkat lagi. Karena itu, ikutilah aturan pencairan dananya dan betul-betul digunakan untuk pembangunan atau rehabilitasi rumah. Jangan sampai dana tersebut dikurangi atau digunakan untuk membeli kebutuhan yang lain," ungkap Jon Kenedi Azis yang biasa dipanggil Ajo itu.

Dia berharap, kepada walinagari dan camat untuk selalu mengawasi pendistribusian bantuan dan memastikan bahwa yang bersangkutan memang berhak untuk menerima bantuan dan memiliki rumah tidak layak huni. Kepada masyarakat penerima, juga diharapkan untuk selalu menjaga kepercayaan yang diberikan. Agar bantuan-bantuan berikutnya dalam bentuk lain akan disalurkan oleh Pemerintah Pusat ke Kabupaten Padang Pariaman.

Menanggapi hal itu, Bupati Suhatri Bur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jon Kenedi Azis dan mengungkapkan rasa syukurnya atas semua rahmat yang diterima.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat penerima bantuan, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ajo Jon Kenedi Azis. Dalam setiap berkunjung ke daerah pemilihan, selalu membawa bantuan dari Kementrian untuk masyarakat," ungkap Suhatri Bur.

Bupati Suhatri Bur berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima bantuan. Dia meyakini, kondisi tempat tinggal yang layak dapat menjadi pemicu meningkatnya kesejahteraan keluarga. Akan membuat masyarakat tenang berusaha, karena salah satu kebutuhan pokoknya sudah terpenuhi. (prokopim)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies