Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kalahkan Sungai Ibur II, Tim Rambut Perak Bulukasok Rebut Piala Bergilir Walinagari Sungai Sariak

 

Sungai Sariak, Sigi24.com--Liga Nagari Sungai Sariak Usia 45+ yang memperebutkan piala bergilir walinagari, berlangsung meriah dan sukses.

Liga Rambut Perak antar korong dalam nagari ini diikuti empat klub bola dari empat korong pula yang ada di Sungai Sariak. Masing-masing; Korong Kampung Bendang, Bulukasok, Sungai Ibur l, dan Sungai Ibur ll.

Konpetisi yang sekaligus menjalin silaturrahmi antar anak nagari itu berlangsung dari tanggal 14 - 23 November di lapangan Persis Sungai Sariak.

Selasa (23/11/2021) liga ini ditutup lewat final yang mempertemukan tim Bulukasok dengan tim Sungai Ibur II. Permainan yang berlangsung seru dan penuh gelak dan tawa itu, akhirnya piala bergilir Walinagari Sungai Sariak jatuh ke tim Bulukasok. 

Ya, tim Bulukasok yang dikaptenin Hendri Gusvira, meraih juara 1, setelah mengalahkan tim Sungai Ibur II 5-0, yang tentunya korong yang berbatasan dengan Kecamatan Enam Lingkung ini harus puas dengan kemampuanya.

Sedangkan juara 2 disabet Kampung Bendang dan juara 3 bertengger di tim Sungai Ibur 1. Menurut Hendri Gusvira, Bulukasok juara dengan mengalahkan Sungai Ibur  ll dengan skor akhir 5-0,
seri dengan Kampung Bendang 1-1, dan terakhir mengalahkan Sungai Ibur l lewat skor 1-0

"Alhamdulillah, persiapan tim kita lumayan mantap. Pelatih tim, Yopi Uliano Marman tampak cukup semangat. Sedangkan pemain tertua Erwin Sabata, Baharuddin Jangguik, dan An Kerosin cukup memberikan yang terbaik pula, di tengah nafas yang tak lagi bisa dipaksakan," cetus Hendri Gusvira.

Kejuaraan antara korong dalam Nagari Sungai Sariak ini secara resmi dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padang Pariaman Achmad Syukri. Yang dalam pembukaan itu dia menyampaikan pentingnya liga ini dilakukan secara berkesinambungan. 

"Tentunya ini mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, terutama sepakbola di kalangan yang senior. Paling tidak, dengan cara ini kita mampu melawan pandemi covid," kata dia. 



Kemenenagan tim Bulukasok dapat apresiasi dari masyarakat pendukungnya. Raden Mardian, Walikorong Bulukasok bersama Muzaidin Muze, tokoh masyarakat terus memberikan yang terbaik dalam bentuk dukungan kepada tim yang kadang-kadang banyak tegaknya dari pada mengejar bola. 

Pada kesempatan penutupan itu, piala bergilir Walinagari Sungai Sariak langsung diserahkan oleh Ketua Bamus Anasrul. "Selamat dan sukses. Semoga sepakbola Sungai Sariak terus menampakkan wujud yang eksis di tengah percaturan sepakbola di Padang Pariaman ini," ulas Anasrul. (ad)
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies