Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Peringati Hari Lahir Pancasila, Suhatri Bur Ajak Peserta Upacara Melanjutkan Pembangunan Padang Pariaman

Bupati Suhatri Bur dalam peringatan hari lahir Pancasila. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com-- Memperingati hari lahir Pancasila ke-79, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar upacara bendera di halaman kantor bupati, Kawasan IKK di Parit Malintang, pada Senin, (03/06).

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut diikuti oleh Wakil Bupati Rahmang, Ketua DPRD Arwinsyah, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Forkompimda, pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta kepala instansi vertikal. 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bertindak sebagai Inspektur Upacara dan berkesempatan membacakan naskah amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Katanya, sebagai sebuah bangsa yang majemuk, pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi pemandu kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan cita-cita pendirian suatu bangsa.

"Pancasila adalah pemersatu bangsa, kita harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Disamping itu, perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang semakin tidak terbendung, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

"Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa indonesia tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang berbasis pada Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah, dan Keadilan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati Suhatri Bur mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan toleransi dan semangat gotong royong dalam mewujudkan Indonesia emas 2045. 

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur turut menyinggung soal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Padang Pariaman 2025-2045 menuju Padang Pariaman emas.

"Kita semua yakin dan percaya, bahwa Padang Pariaman emas dapat kita wujudkan. Pertama sekali, kita sonsong dan kita lanjutkan pembangunan Padang Pariaman kedepan melalui RPJMD tahun 2025-2029 untuk mewujudkan Padang Pariaman Cermat (cerdas, religius, maju, dan berkelanjutan)," tutupnya. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies