Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sukses di PAN dan PPP, Edison TRD Ajak PBB Ikut Bergandengan Memenangkan Pilkada Pariaman

Edison TRD menyerahkan formulir pencalonannya sebagai calon Walikota Pariaman ke PBB. (ist)

PARIAMAN, Sigi24.com-- Politisi senior sekaligus pengusaha sukses bidang properti, Edison TRD, SH, MH, mengembalikan formulir pendaftaran untuk calon Wakil Walikota Pariaman ke DPC Partai Bulan Bintang (PBB) di Jalan Imam Bonjol, Cimparuah, depan Balaikota Pariaman, Selasa (28/5).

Sebelumnya, pada Minggu 26 Mei 2024, Edison TRD juga telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai PAN dan PPP. 

Untuk diketahui, Pilkada Kota Pariaman barengan dengan Pilkada Nasional yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sementara untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Pariaman, diperlukan persentase 20 persen suara atau setara empat kursi perolehan partai di DPRD Kota Pariaman.

Saat yang ini, Partai PPP dan PAN sama sama memiliki 3 kursi dan PBB 1 kursi hasil perolehan Pileg 14 Februari 2024 lalu. Jika seandainya ketiga partai tersebut memberikan rekomendasi dukungan, itu setara dengan 35 persen perolehan kursi DPRD.

Edison TRD adalah tokoh dari Pariaman Utara yang diharapkan mewakili daerah itu di Pilkada mendatang. Berbagai bentuk dukungan terus mengalir. Baik dari tokoh masyarakat, niniak mamak, pemuda hingga Bundo Kanduang.

Niniak Mamak Pariaman Utara, Sudirman Palo yang ikut mendampingi Edison TRD ke Partai PBB mengatakan, majunya Edison TRD adalah kehendak masyarakat yang menginginkan putra daerah dari Pariaman Utara maju - paling tidak sebagai - calon wakil walikota.

Menurutnya, sebelum memberikan dukungan ke Edison TRD, tokoh masyarakat sudah melakukan musyawarah mufakat dan membulatkan tekad untuk memenangkan.

"Kami meminta beliau (Edison TRD) bersedia maju. Ini adalah aspirasi masyarakat. Kami akan memberikan dukungan penuh," kata Sudirman Palo. 

Disampaikan Sudirman Palo, peluang Edison TRD sangat besar memenangkan Pilkada. Selama ini, sambungnya, ipar dari Archandra Tahar itu memiliki reputasi bersih, baik sebagai politisi, maupun sebagai seorang pengusaha sukses.

Ia bahkan menyebut elektabilitas Edison TRD cukup signifikan di antara nama-nama tokoh yang sudah masuk dalam daftar nama yang disurvei sejumlah lembaga independen.

Sementara Edison TRD mengakui belum ada tokoh masyarakat dari Pariaman Utara yang mencalonkan diri. Padahal menurutnya masyarakat Pariaman Utara dikenal kompak dan pejuang.

"Mewakil Pariaman Utara saya menyatakan maju calon wakil walikota Pariaman periode 2025-2030 setelah mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Niniak Mamak juga menyepakati untuk Pilkada saat ini Pariaman Utara mesti memiliki calon, juga mesti didukung penuh," ucap Edison TRD.

Di saat yang sama, Tokoh Muda Pariaman, Adek Oswandi menyatakan masyarakat Pariaman sudah lama berkeinginan memajukan calon yang memiliki track record yang bersih.

Selama ini, kata dia, Edison TRD sudah berbuat banyak untuk masyarakat, pemuda dan olahraga. Bahkan di masa ia menjabat Ketua KONI saat ini, sepakbola U-17 Kota Pariaman menjadi runner-up di piala Suratin U-17.

Dikatakan Adek Oswandi, ia menilai Edison TRD adalah sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja. Sangat fleksibel dan tidak membeda-bedakan teman.

"Beliau orang yang menepati janji. Amanah. Sebagai politisi senior, beliau juga menjadi mentor bagi junior-juniornya," pungkasnya.

Edison TRD sendiri sebelumnya pernah mencalonkan diri di Pilkada Pariaman 2013-2018 berpasangan dengan Yulinesra. Pilkada yang saat itu diikuti 7 pasang calon, akhirnya dimenangkan oleh pasangan Mukhlis Rahman - Genius Umar. (olp/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies