Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Masuk Tujuh Nama yang Diputuskan Golkar Padang Pariaman

Pengurus DPD Golkar Padang Pariaman mengantarkan tujuh nama ke DPD Golkar Sumbar, dan diterima Sekretaris Desra Ediwan Anantanur. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--DPD Partai Golkar Kabupaten Padang Pariaman, Senin 20 Mei 2024 menggelar rapat pleno di kantornya di Pariaman. 

Dipimpin langsung Ketua Penerimaan Hendri Gusvira, Sekretaris Irmansyah serta dihadiri Ketua DPD Asmadi, Sekretaris Bujang Pendawa, Bendahara Achmad Syukri. 

Tak lama, tapi melahirkan kesimpulan dan keputusan yang mantap, terutama yang berhubungan dengan helat Pilkada serentak November mendatang. 

Di samping dua nama yang dari awal diputuskan Golkar untuk bakal calon kepala daerah; John Kenedy Azis dan Asmadi, ada tujuh nama lagi yang datang dan mendatangi Partai Golkar, bersilaturahmi serta minta diusung dalam Pilkada sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Padang Pariaman. 

Yang tujuh nama itu; Bujang Pendawa, Kolonel Adrian Adek, Aspinuddin, Suhatri Bur, Usman Labai, Hendrawarman, dan Hendri Gusvira.

Selesai ditetapkan yang tujuh itu, DPD Golkar Padang Pariaman pun mengantarkannya ke DPD Golkar Sumbar, di Padang dan diterima langsung oleh Sekretaris DPD Desra Ediwan Anantanur.

Ada masalah! Sepanjang ini, tidak ada masalah. Mulus dan mantap. Dua dari tujuh nama yang diputuskan dalam pleno Golkar Padang Pariaman itu, adalah kader sendiri; Bujang Pendawa dan Hendri Gusvira.

Meski keduanya terbilang Caleg yang tidak terpilih dalam Pileg Februari lalu, tapi dalam momen helat Pilkada serentak, nama Sekretaris dan Ketua Harian DPD Golkar Padang Pariaman menanjak naik.

Posisi basis Bujang Pendawa dan Hendri Gusvira di VII Koto lama memberikan efek tersendiri untuk bisa bersaing di Pilkada jadi calon Bupati/Wakil Bupati Padang Pariaman.

Menurut Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desra Ediwan Anantanur, setelah diserahkan ke lembaga survei, pihaknya menunggu siapa yang akan diusung Golkar nantinya.

"Yang jelas surveinya untuk calon bupati. Bila tidak masuk unggul dalam survei, dan ternyata diambil oleh partai lain, itu cerita lain," kata Desra.

Kenapa! Arah politik Pilkada di Padang Pariaman yang masih di awang-awang, segala kemungkinan masih sangat dinamis, sepertinya tidak menutup kemungkinan Bujang Pendawa yang pengusaha sukses ini maju jadi bupati/wakil.

Begitu pula Hendri Gusvira. Tokoh tua belum muda terlampau ini adalah Kepala Pasar Sungai Sariak. Di belantara politik Padang Pariaman, dia terkenal pandai bermain.

Sepertinya, kepopuleran Bujang Pendawa dan Hendri Gusvira belum terkalahkan oleh sejumlah perantau yang tengah pulang kampung, yang kini digadang-gadang untuk calon bupati/wakil bupati pula.

Golkar yang punya lima kekuatan kursi di DPRD, tentu harus bergandengan dengan partai lain, untuk sebuah tiket masuk ke KPU.

Sebagai partai senior, kemahiran Golkar dan kadernya berzig-zag dalam gelombang politik, lihat saja hasil akhirnya.

Golkar dalam politik belum pernah di luar kekuasaan. Pilkada serentak yang sudah semakin kasak-kusuk, kita lihat permainan apa yang sedang dan akan dilakukan Golkar. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies