Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dorong Ekonomi Syariah, Gus Addin Jabarkan Super Apps Ansor Bernama SIApps

Gus Addin ketika membuat aplikasi SIApps. (tata handika)

JAKARTA, Sigi24.com--Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Gus Addin menjabarkan upaya Ansor dalam mendukung pertumbuhan ekonomi syariah, salah satunya adalah membuat aplikasi Sahabat Indonesia Applikasi atau SIApps.

“Kami juga sekarang membuat wadah besar namanya Super Apps Ansor. Dengan nama SIApps, Sahabat Indonesia Aplikasi. Di mana semua entitas, semua kegiatan, antara internal dengan eksternal, terintegrasi dalam satu wadah besar,” kata Gus Addin dikutip dari Investor Daily Talk pada Jumat (17/5).

Gus Addin mengatakan super aplikasi ini juga dibarengi dengan pendampingan-pendampingan kader di bawah. Pendampingan ekonomi kader ini merupakan ikhtiar kehadiran organisasi untuk memperjuangkan hak-hak ekomoni kader.

“Kami merasakan bahwa, ketika bicara soal ekonomi di bawah, kader di bawah, adalah bagaimana organisasi menajdi hub dari banyak kepentingan kader, mereka merasa diperjuangkan hak-haknya,” imbuhnya.

Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, GP Ansor sudah melakukan beragam kegiatan yang tidak hanya menyentuh sektor keuangan. Melainkan membangun pondasi ekositem ekonomi syariah seperti mendorong sertifikasi halal hingga menyediakan ruang bagi UMKM potensial sebagaimana terselenggara dalam Nahdlatut Tujjar Fest.

“Yang kita lakukan tidak hanya sektor keuangan. Tapi ekosistem pendukung yang lain kita galakkan,” tandasnya. (th/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies