Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Deklarasikan Sahabat Garin, Ganefri Layak Jadi Gubernur Sumbar

Deklarasi Sahabat Garin Ganefri di Padang, untuk dukungan pada Prof Ganefri sebagai calon Gubernur Sumatera Barat. (ist)

PADANG, Sigi24.com--Sebanyak 50-an garin masjid/musalla di Kota Padang mendeklarasikan "Sahabat Garin Ganefri" yang siap mendukung bakal calon Prof. H. Ganefri, Ph.D menuju Gubernur Sumatera Barat periode 2024-2029 mendatang. Para garin tersebut menilai Ganefri sangat layak memimpin Sumatera Barat lima tahun ke depan.

Deklarasi dibacakan salah seorang garin masjid di Kota Padang Syafii Dahlan yang diikuti garin lainnya, Minggu (26/5/2024) di jalan Ciliwung No. 10 Padang Baru, Kota Padang. 

Menurut Syafii Dahlan, kami Sahabat Garin Ganefri mendukung dan mendo’akan Prof. H. Ganefri, Ph.D. Datuak Djunjungan Nan Bagadiang sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat 2024-2029.

“Kami menilai bahwa Ganefri layak jadi Gubernur Sumatera Barat. Beliau sosok cendikiawan, pimpinan organisasi ulama terbesar di Indonesia untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, rektor terbaik di Indonesia tahun 2023 dan termasuk putra terbaik dari daerah Provinsi Sumatera Barat,” kata Syafii Dahlan diikuti yang lainnya.

Salah seorang garin masjid di kawasan Air Pacah, Koto Tangah Abdul Hanan menyebutkan, melihat prestasi Ganefri selama menjabat Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) sangat membanggakan. 

“UNP berkembang pesat dan banyak meraih penghargaan. Apalagi Ganefri berhasil menjadi Rektor terbaik tahun 2023,” kata Abdul Hanan, yang juga mahasiswa semester 8 di UNP.

Dikatakan Abdul Hanan, sebagai pimpinan organisasi Islam terbesar di Indonesia, di tingkat Provinsi Sumatera Barat, tentu Ganefri memiliki jaringan networking yang luas di pusat pemerintahan (Jakarta). Sehingga ketokohannya di bidang akademik (birokrat), juga diiringi dengan kapasitas pimpinan organisasi kemasyarakatan. Ini potensi dan asset Ganefri jika dipercaya menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat.

“Sebagai orang Minangkabau, Ganefri juga penghulu yang mendapatkan gelar datuak di nagarinya. Perpaduan cendikiawan, pimpinan organisasi ulama dan datuak, sosok Ganefri sangat tepat memimpin Sumatera Barat lima tahun ke depan,” tutur Abdul Hanan. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies