Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

13 Santri Surau Al Barokah Rimbo Panjang Ikuti Khatam Quran dan Wisuda Iqra' ke 20

Anggota DPRD Padang Pariaman terpilih Sutan Dedy Firmansyah memberikan piala kepada peserta khatam Quran dan wisuda Iqra' Surau Al Barokah Rimbo Panjang. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Sebanyak 13 santri dan santriwati Surau Al Barokah Rimbo Panjang, Nagari Sungai Abang Lubuk Alung, Kamis 23 Mei 2024 lalu mengikuti "Khatam Quran dan Wisuda Iqra' ke 20".

Pimpinan Surau Al Barokah Damril Tuanku Malin Parmato menjelaskan, bahwa khatam Quran dan wisuda Iqra' ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Wisuda dan khatam ini dilakukan, setelah santri dan santriwati ini mengikuti acara yang sama secara gabungan se Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman oleh Ikatan Guru Mengaji (IGM)," kata alumni Ponpes Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan ini.

Rangkaian khatam dan wisuda itu, diawali dengan pawai ta'ruf di siang hari yang berlanjut dengan lomba azan.

Malamnya kegiatan puncak, pengukuhan peserta khatam dan wisuda, serta ditutup dengan doa dan jamuan makan malam bersama.

Dua anggota DPRD Padang Pariaman terpilih, Ali Husein dan Sutan Dedy Firmansyah hadir dalam acara itu.

Dari Pemkab Padang Pariaman hadir Kepala Bapelitbangda Azwarman. Sementara, dari Pemprov Sumbar hadir Irwan Datuak Nando. 

Muspika Lubuk Alung, sejumlah pengurus IGM kecamatan itu serta orang tua santri dan tokoh masyarakat Sungai Abang hadir dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

Damril Tuanku Malin Parmato menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah ikut memberikan apresiasi moril dan materil dalam kesuksesan khatam Quran dan wisuda Iqra' itu. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies