Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Musorkab Dibuka Suhatri Bur, Rudy Repenaldi Rilis Terpilih secara Aklamasi Jadi Ketum KONI Padang Pariaman

Ketua pimpinan sidang pleno Musorkab Zahirman menyerahkan bendera KONI ke Rudy Repenaldi Rilis yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Pariaman, Ahad 28 April 2024 di IKK Parit Malintang. 

Suhatri Bur menyampaikan rasa terima kasih kepada KONI dan semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga kepada pengurus KONI periode sebelumnya.

"Musorkab ini menjadi bukti nyata tekad pemerintah daerah untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga," sebutnya.

Suhatri Bur menekankan, bahwa KONI adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang memiliki kewenangan untuk mengkoordinir dan membina segala kegiatan olahraga prestasi.

“Musorkab ini memiliki arti dan fungsi penting sebagai pemegang kekuasaan tertinggi KONI di daerah dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi dalam pembinaan olahraga,” ucap Suhatri Bur yang juga pernah menjabat ketua Pengcab PBVSI Padang Pariaman ini. 

Selanjutnya Suhatri Bur yang juga Waketum Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar ini, mengingatkan agar para peserta mengoptimalkan waktu untuk melakukan evaluasi terhadap hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan KONI. 

Selain itu, kata Dia agenda penting lainnya adalah pemilihan Ketua Umum KONI dan Formatur yang akan menyusun kepengurusan untuk masa bakti 2024-2028.

“Saya berpesan kepada para peserta, untuk memanifestasikan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam pelaksanaan Musorkab, untuk bersama-sama memikirkan dan bertanggung jawab terhadap kemajuan pembinaan olahraga di Kabupaten Padang Pariaman,” tegasnya.

Terakhir Suhatri Bur berharap Musorkab KONI ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah. 

"Semoga dengan adanya kerjasama dan perhatian yang lebih intensif, Kabupaten Padang Pariaman dapat menghasilkan atlet-atlet handal yang mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," sebut suhatri Bur mengakhiri.

Sebelumya Ketua Panitia Musorkab Seven Boy Bandaro Rajo Bungsu melaporkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 50 Cabang Olahraga dengan 100 orang peserta.

"Acara Musorkab ini juga mengagendakan pemilihan pengurus KONI Padang Pariaman untuk periode 2024-2028," sebutnya melaporkan.

Caretaker KONI Padang Pariaman Mevrizal ikut memberikan sambutan. Begitu juga Wakil Ketua Umum I KONI Sumbar Alvira.

Aklamasi

Rudy Repenaldi Rilis ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Padang Pariaman, dalam Musorkab KONI, Ahad 28 April 2024 petang, untuk periode 2024-2028.

Kata Sekda Padang Pariaman ini, aklamasi tentu bagian dari antusias dan semangat yang tinggi dari peserta Musorkab yang terdiri dari pimpinan Cabang Olahraga ini.

"Siap kita untuk meraih juara, meraih nomor satu, meraih prestasi dalam Porprov besok ini," siap kata peserta Musorkab dengan semangatnya.

Panjang lebar Rudy Repenaldi Rilis ini pidato sebagai Ketua KONI menjelang senja itu. "KONI tidak ada artinya, bila tidak ada Cabor," katanya.

"Butuh kebersamaan dalam meraih prestasi, memberikan yang terbaik dalam organisasi sebesar KONI ini," ulas dia.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua Cabor Taekwondo Zahirman pun diakhiri setelah sejumlah tim formatur ditetapkan bersama Ketua Umum KONI menyusun komposisi kepengurusan periode empat tahun mendatang. (tim/red)



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies