Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Yang Tercecer dari Kunjungan Jurnalistik, Armaidi dan Binjai Serahkan Buku dan Lukisan ke Suhatri Bur

Binjai Chaniago menyerahkan sebuah lukisan ke Suhatri Bur, sebagai bentuk apresiasi dalam kunjungan jurnalistik saat peringatan HPN di Carocok Painan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Difasilitasi Dinas Kominfo, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Padang Pariaman digelar di Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 28 Februari 2024.

Oleh Kominfo sendiri, momen ini digelar sekaligus ekspos tiga tahun Suhatri Bur - Rahmang memimpin Padang Pariaman.

Tak heran, sejumlah kepala perangkat daerah hadir di situ, membersamai Bupati Suhatri Bur. Sekda Rudy Repenaldi Rilis hadir dan ikut memberikan sambutan.

Wabup Rahmang meski disebut dalam acara itu, tapi tidak hadir. Mungkin karena banyak agenda daerah, sehingga pertemuan yang dikemas dalam kunjungan jurnalistik itu, tetap meriah dan dapat apresiasi dari Pemkab Pesisir Selatan.

Menurut Kadis Kominfo Zahirman, kunjungan jurnalistik ini adalah bagian dari jalinan kemitraan rekan wartawan dengan Pemkab Padang Pariaman.

"Dari 60 lebih media dari berbagai jenis yang bermitra, ada 40 lebih yang ikut kunjungan jurnalistik hari ini," kata dia.

Dia ingin, di masa mendatang kunjungan jurnalistik ini bisa ditingkatkan. Kalau perlu keluar Provinsi Sumatera Barat.

Asisten II Setdakab Pesisir Selatan Mimi Rianty ikut memberikan sambutan dan apresiasi, serta terima kasih sudah menjadikan daerahnya sebagai tempat visitasi.

Dalam acara yang dimoderatori Heri Sugianto ini, Bupati Suhatri Bur selain menyebut sejumlah capaian pembangunan, peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan bejibunnya pengharapan dari pusat, juga menyebut pengaspalan jalan yang dilakukannya di tahun kemarin.

Ada banyak penghargaan dan reward yang diraih Suhatri Bur, tentunya dari prestasi dan kerja dia bersama pembantunya dalam memimpin daerah ini.

Dia juga menyebutkan pentingnya kerjasama ini dalam meningkatkan pembangunan di Padang Pariaman.

Suhatri Bur juga bercerita pengalamannya yang pernah berkecimpung di media dulunya.

Dia mendorong para wartawan di Padang Pariaman juga bisa berkiprah di lembaga lain, dengan tidak meninggalkan peran dan fungsinya sebagai lembaga sosial kontrol di tengah masyarakat.

Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini menyebut pernah dapat penghargaan dari media siber.

Satu persatu Kepala perangkat daerah yang hadir juga tak lupa diperkenankan oleh Suhatri Bur.

Di penghujung acara, dua wartawan mitra Kominfo Armaidi Tanjung dan Binjai Chaniago memberikan pengharapan kepada Bupati Suhatri Bur.

Armaidi Tanjung menyerahkan sebuah buku, Hasnan Nafis, Tokoh Visioner dari Tandikek, yang didalamnya memuat testimoni Suhatri Bur.

Sementara, Binjai Chaniago memberikan sebuah lukisan. Lulusan itu bagus, yang kata Suhatri Bur mirip dengan ayahnya.

Dan memang dua wartawan ini terus berinovasi, lewat dunianya masing-masing. Armaidi Tanjung terkenal wartawan yang gemar dan rajin menulis buku.

Sedangkan Binjai Chaniago adalah wartawan seniman yang gemar melukis. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies