Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketika Rajo Sampono Memberikan Maklumat Politik DPRD Sumbar ke Rosman

Pucuak Adat Nan Berulayat Nagari Katapiang B. Rangkayo Rajo Sampono menyerahkan sesuatu komitmen ke Ketua Tim Pemenangan Rosman, Syamsul Bahri Palito Sampono Basa. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ahad 4 Februari 2024 malam, Pucuak Adat Nan Berulayat Nagari Katapiang B. Rangkayo Rajo Sampono kembali mengeluarkan fatwa politiknya.

Tentu fatwa politik untuk 14 Februari yang sudah di depan mata. Disampaikan di posko utama pemenangan Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, di Batang Sariak.

Dan Ahad malam itu, untuk kedua kalinya B. Rangkayo Rajo Sampono mengundang seluruh panghulu, niniak mamak, andiko, cadiak pandai, alim ulama, kapalo mudo Nagari Katapiang untuk hadir bersama di rumah Rosman.

Tetap tegas dan jelas jantan betinanya pilihan politik dia. Ya, DPRD Sumbar untuk Rosman dari PAN nomor urut empat, DPR RI buat John Kenedy Azis, Caleg Partai Golkar nomor urut satu.

Beda pertemuan pertama dan kedua di tempat yang sama. Pertemuan kedua diadakan secara duduk bersila, para undangan hampir semuanya hadir.

Menurut B. Rangkayo Rajo Sampono, Rosman adalah salah satu dari tiga tokoh Katapiang yang dijadikan sebagai cadiak pandai Katapiang.

"Lekat tangan Rosman sudah lama dirasakan masyarakat, sepak terjangnya pun melampaui seorang anggota dewan," ulas Rajo Sampono.

Dengan Rosman yang Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman ini sangat mudah berkomunikasi. 

"Saya minta seluruh kita memilih dan menyuarakan kepada kaum dan keluarga kita masing-masing, untuk memilih dan mengantarkan Rosman ke DPRD Sumbar 14 Februari," ulas Rajo Sampono.

Berapi-api Rajo Sampono berpidato. Singkat tapi berisi, menegaskan Katapiang adalah nagari yang berulayat.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Rosman, Syamsul Bahri Palito Sampono Basa menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua isi Nagari Katapiang dalam pertemuan itu.

"Alhamdulillah, dari perjalanan Rosman dengan timnya ke berbagai nagari dan desa di Padang Pariaman dan Kota Pariaman, dunsanak, karib kerabat, ipar besan, kudung karatan, simpang balahan, terasa sekali dukungan ke Caleg yang kita usung bersama ini semakin luas dan besar," kata dia.

Tak salah rasanya, kata dia, Katapiang adalah dukungan dasar atau alas lungguk untuk mendapatkan dukungan yang banyak di luar sana.

Pengalaman Rosman tiga periode di DPRD Padang Pariaman, ketokohannya yang kian terkenal, setidaknya memperkuat posisi kita di Sumbar nantinya, untuk Nagari Katapiang, katanya.

"Mari kita bangun Katapiang dengan sentuhan kebersamaan. Banyak hal yang mesti kita lakukan di nagari lewat adanya tokoh yang mumpuni, kayak Rosman di DPRD Sumbar itu," ulas Ketua DPC PAN Batang Anai ini.

Rosman yang Ketua DPD HIPKI Sumatera Barat ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh niniak mamak yang sehaluan dengan pucuk adat Katapiang, B. Rangkayo Rajo Sampono dalam pemilu 14 Februari.

Dia berharap, suara pemilih yang mencapai 11 ribu lebih di Katapiang ini, tidak lepas ke Caleg dari luar. 

"Untuk DPRD Sumbar, ada dua cadiak pandai yang ikut, yakni saya dan HM. Nurnas Palito Rajo Lelo dari Demokrat. Kalau tak pilih saya, ya Nurnas. Atau kalau tak ke Nurnas, berikan suara ke saya," pinta Rosman.

Pertemuan ditutup dengan pidato Ketua Majlis Ulama Nagari Katapiang, Tuanku Ismael.

Yang intinya, seluruh niniak mamak, kaum adat dan ulama, di samping ikut bersama Rosman, juga diharapkan bersuara, mengajak masyarakat terutama yang terdekat untuk memenangkan Rosman di DPRD Sumbar. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies