Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

123 Calon PTPS di V Koto Kampung Dalam Ikuti Tes Wawancara

Panwascam V Koto Kampung Dalam melakukan tes bagi peserta PTPS. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Sebanyak 123 orang calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam lakukan tes wawancara untuk Pemilu 2024. 

Berdasarkan ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022. Setelah melakukan seleksi administrasi calon PTPS se-Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) V Koto Kampuang Dalam menetapkan sebanyak 123 orang calon PTPS yang lulus administrasi dan langsung melaksanakan tes wawancara untuk menyaring calon PTPS yang berkualitas.

Mahdi Yaniswal, selaku Ketua Panwascam V Koto Kampuang Dalam menyampaikan, bahwa kami Panwascam V Koto Kampuang Dalam melaksanakan tes wawancara calon PTPS untuk Pemilu 2024. 

Total keseluruhan yang lulus administrasi sebayak 123 orang. 123 orang ini kami lakukan tes wawancara dengan standar penilai yang meliputi pengetahuan tentang kepemiluan, Integritas, Muatan lokal, Kepemimpinan, Kelancaran dalam komunikasi serta kemampuan dalam mengoperasikan komputer.

"Ada 3 poin standar penilaian yang kami lakukan, yaitu Afektif, Kognitif dan Psikomotor. Afektif menitik beratkan pada etika dan sopan santun dalam berperilaku. Kognitif itu mengenai kemampuan calon PTPS dalam memahami tugas, wewenang dan kewajiban sebagai pengawas di tingkat TPS. Kemudian psikomotor lebih kepada keterampilan di lapangan".

Mahdi menambahkan, bahwa calon PTPS dengan kebutuhan sebanyak 123 orang yang tersebar di 8 Nagari tersebut yaitu Nagari Campago 35 orang, Nagari Sikucur 11 orang, Nagari Campago Selatan 13 orang, Nagari Campago Barat 18 orang, Nagari Sikucur Tengah 9 orang, Nagari Sikucua Barat 14 orang, Nagari Sikucua Utara 11 orang, dan Nagari Sikucua Timur 12 orang.

"Tes wawancara calon PTPS ini akan kami laksanakan pada tanggal 11 Januari 2024 sampai 14 Januari 2024 mulai pukul 09.00 Wib sampai selesai. Wawancara yang kami laksanakan selama 4 Hari, Kami bagi menjadi beberapa sesi. Hari Kamis, 11 Januari 2024 terdiri dari 2 Nagari yaitu Nagari Campago Barat dan Nagari Sikucua Barat. Hari Jum'at, 12 Januari 2024 terdapat 2 Nagari yaitu Nagari Campago Selatan dan Nagari Sikucua Utara. Hari Sabtu, 13 Januari 2024 terdiri dari 3 Nagari yaitu Nagari Sikucua, Nagari Sikucua Tengah dan Nagari Sikucua Timur. Serta Hari Minggu, 14 Januari 2024 terdiri dari 1 Nagari yaitu Nagari Campago".

Lanjut Mahdi, untuk masyarakat yang ingin mengunjungi mengetahui seputar pengawasan Pemilu 2024 dapat mendatangi Sekretariat Panwascam V Koto Kampuang Dalam. 

Sekretariat Panwascam V Koto Kampuang Dalam yang beralamat di Jalan Raya Bukik Gonggang-Pariaman Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampuang Dalam. Untuk informasi lebih lengkapnya juga bisa di akses media sosial Panwascam V Koto Kampuang Dalam, FB @Panwaslu kpdalam, IG @Panwaslukpdalam, dan Tiktok @Panwascamkpdalam, tutupnya. (yh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies