Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sosialisasi Perda di PWI Pariaman, Muhammad Ridwan Sejak Dulu Dekat dengan Wartawan

Muhammad Ridwan menyerahkan materi Perda kepada salah seorang wartawan peserta sosialisasi di PWI Pariaman. (ad)

Pariaman, Sigi24.com--Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 9 Desember 2023 menggelar sosialisasi Perda nomor 17 tahun 2018 tentang penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga di PWI Pariaman.

Sosialisasi bersama puluhan wartawan di Pariaman dan Padang Pariaman ini, adalah hasil pokok pikiran anggota DPRD Sumbar Muhammad Ridwan.

Anggota DPRD Sumbar dari PKS ini menempatkan Pokirnya di kalangan wartawan yang tergabung di berbagai organisasi profesi.

Kabid PPKB Zulkarnaini menjelaskan, bahwa Perda ini sudah berjalan sejak lima tahun yang lalu.

"Sosialisasi di kalangan wartawan ini amat penting artinya, mengingat para penggiat media lebih meluaskan jangkauan Perda ini di tengah masyarakat lewat sebaran informasi," kata dia.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan yang ikut kegiatan ini. Terkhusus pada Muhammad Ridwan, anggota dewan yang memfasilitasi lewat anggaran sosialisasi ini.

Berbagai persoalan tak bisa dilepaskan dari keluarga. "Tingginya angka perceraian, meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, sulitnya mengatasi stunting, dan persoalan lainnya, adalah problem yang mesti kita minimalisir," ulas Zulkarnaini.

Menurut Zulkarnaini, sepertinya kearifan lokal, dimana dulunya orang mau nikah belajar dulu dengan niniak mamaknya.

"Atau berguru sebelum kawin dengan ulama di surau. Sekarang, itu benar yang kurang, dan nyaris hilang di tengah masyarakat," sebutnya.

Dengan berguru sebelum memulai hidup baru, kata Zulkarnaini, setidaknya pasangan rumah tangga ini bisa dan mampu membangun rumah tangga bahagia, berlandaskan adat dan agama.

Sosialisasi yang dimoderatori Ikhlas Darma Murya ini, Muhammad Ridwan merasa senang dan bahagia atas terlaksananya kegiatan itu.

Dia berkisah soal kedekatan dan hubungan berkelanjutan dengan wartawan dan PWI Pariaman ini sejak dulu hingga hari ini.

Menjadi Ketua DPD PKS Kota Pariaman, Muhammad Ridwan terbilang Ketua DPD PKS termuda, dan punya prestasi, lolos jadi tenaga ahli DPR RI lewat rekrutmen yang ketat, tak terlepas dari kelihaiannya berkolaborasi dengan wartawan.

Selama hampir dan menjelang lima tahun di DPRD Sumbar, Muhammad Ridwan satu-satunya anggota dewan yang menempatkan Pokirnya di penggiat media.

Tak cuma sosialisasi ini, sebelumnya Muhammad Ridwan juga mengalokasikan Pokirnya untuk peningkatan kapasitas jurnalis itu sendiri.

Lewat pelatihan, diinapkan di hotel, buka puasa bersama, sahur bersama, menjadi sarana komunikasi dan kolaborasi Muhammad Ridwan dengan wartawan Piaman. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies