Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rosman Selalu di Depan dan Bersuara Lantang Ketika Kepentingan Masyarakat Terganggu

Bagindo Rosman Palito Rajo Endah sedang melakukan takziyah di tengah masyarakat yang sedang dapat musibah kematian. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Sosok Bagindo Rosman Palito Rajo Endah yang terkenal keras dan peduli terhadap lingkungan, menjadikan dia sebagai orang yang penuh dengan perhitungan yang matang.

Pergulatan panjang dia di tengah masyarakat Ketaping sebagai Sekretaris desa, kepala desa dan memimpin karang taruna, membuat Rosman jadi anggota dewan yang bersuara lantang.

Bagi anggota dewan tiga periode di DPRD Padang Pariaman ini, bersuara keras dan lantang terhadap pengibiran hak masyarakat, tak bisa ditawar-tawar.

Tak peduli dia, meskipun partai yang ditumpanginya jadi anggota itu partainya pemerintah, sepanjang hak masyarakat dikibiri, Rosman selalu di depan.

Tentu soal kasus masyarakat yang berhadapan dengan pemerintah, oleh Rosman, Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman ini dikaji dulu secara matang.

Diinvestigasi secara menyeluruh, baru dia menentukan sikap, dan siap bersama masyarakat, sampai kemanapun.

Tak banyak anggota dewan seperti Rosman. Yang mau mengabdikan diri untuk masyarakat, bersuara keras ketika terjadi ketimpangan antara rakyat dan pemerintah.

Hanya sedikit sekali. Rosman, satu dari sedikit anggota dewan yang mempunyai pemikiran idealis, selalu siap di depan manakala kepentingan masyarakat terganggu.

Tindakan dan sikap demikian tidak hadir begitu saja pada Rosman. Dia lama bergelut dan jadi aktivitas LSM, menyuarakan kepentingan masyarakat dulunya.

Dulu sekali, jauh sebelum Caleg DPRD Sumbar dari PAN Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman nomor urut empat ini terjun jadi wakil rakyat daerah ini.

Ya, artinya, Rosman berangkat jadi anggota dewan punya modal sosial dan pergerakan di tengah masyarakat.

Sebuah modal yang membuat dia mampu bertindak, sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil masyarakat. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies