Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Program Ketahanan Pangan, Pj Walinagari Lubuak Aluang Medi Hendra Serahkan 70 Ribu Bibit Ikan

Pj Walinagari Lubuak Aluang Medi Hendra menyerahkan bibit ikan untuk ketahanan pangan masyarakat. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Realisasikan program ketahanan pangan masyarakat, Pemerintah Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman berikan bantuan 70 ribu bibit ikan kepada masyarakat Korong Pasa Mudiak dan masyarakat Korong Kampuang Durian.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Walinagari Lubuak Aluang Medi Hendra dan diterima oleh Ketua Komunitas Peduli Sungai LA Kompak Muhsin bersama Afrizal Abeng, bertempat di Banda Korong Pasa Mudiak, Nagari Lubuak Aluang, pada Sabtu (30/12). 

Dalam laporannya, Wali Medi menyampaikan, berdasarkan Perpres 104 Tahun 2021 bahwa 20% Dana Desa digunakan untuk Program Ketahanan Pangan dan Hewani. Sehingga katanya, program ini penting untuk dijalankan, apalagi sudah ada perencanaannya dan tertuang dalam APB Nagari Lubuak Aluang. 

"Program ini telah direncanakan oleh walinagari sebelumnya, bukan program dadakan dan hari ini kita realisasikan untuk masyarakat," sebutnya. 

Disamping itu, Medi Hendra yang terhitung 2 Januari 2024 mendatang juga menjabat Sekcam Batang Anai ini berharap, bantuan ini dapat dijaga dan diberdayakan. Sehingga di kemudian harinya hasil tabur ikan hari ini akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Program-program seperti ini akan ditingkatkan, Pemerintah Nagari Lubuak Aluang akan terus memprioritaskan program pemberdayaan untuk masyarakatnya," tambahnya mengungkapkan. 

Pada kesempatan itu, juga dilangsungkan tabur bibit ikan di dua titik. Yaitu di Banda Irigasi Korong Pasa Mudiak dan Korong Kampung Durian. Prosesi tabur ikan diawali oleh Wali Nagari Medi Hendra, kemudian diteruskan kepada tokoh masyarakat yang hadir. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies