Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lewat Program P5, TK Mercy Kids Lubuk Alung Kembangkan Makanan Tradisional Jagung Manis

Foto bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, anggota dewan dengan keluarga besar TK Mercy Kids Lubuk Alung. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Panen hasil karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), digelar TK Mercy Kids Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 20 Desember 2023.

Mengangkat tema; "Aku Sayang Bumi, Ayo Menanam Jagung Manis", kegiatan itu dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman H. Anwar, Anggota DPRD Padang Pariaman Rosman Palito Rajo Endah.

Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hadir dalam yang digelar di TK Mercy Kids yang baru di Jambak Lubuk Alung.

Koordinator PSP, Fasilitator PSP, Kabid PAUD pengawas, camat dan perwakilan BPD, ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman.

Kepala TK Mercy Kids Lubuk Alung Wahyuni Fitri menyebutkan, ini momen memperkenalkan makanan tradisional lokal Lubuk Alung, berupa jagung manis.

"Semua menu makanan sengaja dibuat dari jagung. Seperti bubur jagung, es rumput laut dari jagung, lepat jagung dan makanan lainnya," ujar dia.

Wahyuni Fitri menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Pemkab Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan yang telah menunjuk sekolah ini untuk pelaksanaan projek penguatan ini.

Ketua Yayasan TK Mercy Kids Muhammad Yani menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Rosman Palito Rajo Endah.

"Alhamdulillah, gedung baru ini tinggal pembuatan lantai halam, dan tambahan lokal," kata dia.

Menurut dia, pokok pikiran anggota dewan dari PAN, Rosman Palito Rajo Endah cukup memberi arti untuk kondisi gedung sekolah saat ini.

"Tentu kita butuh lagi, karena ada lokal, alat permainan yang masih kurang serta halaman yang masih krikil," ujar dia berharap bisa masuk lagi Pokir Rosman Palito Rajo Endah.

Kata Muhammad Yani, TK Mercy Kids ini lolos jadi sekolah penggerak berdasarkan seleksi Kemenristek RI. 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H. Anwar memberikan apresiasi pada TK Mercy Kids Lubuk Alung.

"Tentunya, projek ini bagian dari upaya pembelajaran kemandirian seorang anak di masa depan," ulas dia.

Apalagi, kata Anwar, jagung ditanam di lingkungan sekolah, diolah oleh anak bersama orangtuanya, sungguh ini memberi nilai edukasi tersendiri.

Anggota DPRD Padang Pariaman Rosman Palito Rajo Endah terus mendorong untuk kemajuan TK Mercy Kids Lubuk Alung.

"Selaku Ketua Himpunan Penyelenggara Pendidikan Kursus Indonesia (HIPPKI) Sumbar, saya ingin sekali pendidikan ini mampu bersaing di tingkat nasional," ulas dia.

Sebagai wakil rakyat yang sudah tiga periode di DPRD Padang Pariaman, hari ini Rosman mencaleg ke DPRD Sumbar, siap untuk memberikan yang terbaik. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies