Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Minta IKSB Terus Menjaga Kekompakan

Bupati Suhatri Bur menyalami salah seorang pengurus IKSB Jabodetabek. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyatakan bahwa orang Piaman yang ada di perantauan itu selalu kompak dan bersatu. Dan menurutnya, hal yang demikian itu menjadi salah satu kunci sukses warga Piaman yang berada di rantau. 

Hal tersebut di atas diungkap Suhatri Bur pada acara pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Sunua Bersaudara (IKSB) Se Jabodetabek periode 2023-2028, yang berlangsung kemarin, Minggu (08/10), bertempat di Gedung Cut Nyak Dien Ballrom Cibubur Jawa Barat.

Lebih lanjut dia menyampaikan rasa bangganya kepada warga Piaman yang tergabung di IKSB ini. Karena katanya, jika ada perkumpulan paguyuban maka di sana nilai-nilai budaya dan adat minang khusus Piaman itu pasti akan terjaga dan lestari. 

"Dimana-mana perkumpulan Keluarga Piaman itu pasti ada. Ini menunjukan bahwa orang Piaman selalu mengamalkan prinsip persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," ungkap Suhatri Bur yang didampingi Ketua TP PKK Yusrita. 

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur berpesan agar nilai kebersamaan dan rasa kekompakan yang telah terpelihara ini untuk dapat ditingkatkan. Dia menyarankan, jangan ada perpecahan hanya karena hal-hal yang tidak prinsip. Yang demikian katanya, akan memecah persaudaraan dan akan merusak kebersamaan. 

"Selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan dan harapannya adalah pengurus yang telah dibentuk akan dapat membawa warganya kepada yang lebih baik. Jalin kebersamaan, persatuan dan keakraban sesama warga di rantau. Dan jangan lupa, mari bersama kita bangun kampung halaman Ranah Piaman yang kita cintai," ulasnya menambahkan.

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda), Camat dan Wali Nagari, serta tokoh masyarakat daerah yang bersangkutan. Dan tampak hadir ratusan warga Sunua yang ada di perantauan se Jabodetabek.

Sebelumnya, Bupati Suhatri Bur juga berkesempatan menghadiri silaturahmi akbar Ikatan Keluarga Nagari Lubuk Pandan di Bogor Jawa Barat dan sekitarnya. 

Adapun pengurus IKSB Se Jabodetabek periode 2023-2028 yang telah dilantik dan dikukuhkan adalah Ketua Umum Ali Usman dengan Ketua Hariannya Chairul Anwar. 

Sementara Sekretaris Umum di Jabat oleh Junaidi dengan dua orang wakilnya, serta Bendahara Umumnya M Nasdi dengan dua orang wakilnya juga, beserta jajaran bidang dan devisi lainya. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies