Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dampak Capres dan Cawapres, PKB Kota Pariaman Punya Kejutan, PDI Perjuangan Tambah Kursi

Diskusi Capres dan Cawapres di Podcast Padang Pariaman bicara bersama PKB, PDI Perjuangan dan Demokrat. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Jauh sebelum Ganjar Pranowo dideklarasikan jadi Capres oleh PDI Perjuangan, sejumlah tokoh ulama dan adat Sumbar telah mendukung Gubernur Jawa Tengah dua periode itu untuk jadi Capres.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Padang Pariaman Zaiful Leza menyampaikan hal itu, Rabu 25 Oktober 2023 dalam bincang hiruk pikuk Capres Cawapres di Podcast Padang Pariaman bicara di Pauh Kambar.

Menurut dia, pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD, adalah Capres dan Cawapres yang tepat, dan sangat diterima di semua kalangan.

Zainul Leza yakin, dampak dari pasangan ini memberi arti tersendiri bagi perkembangan PDI Perjuangan di Sumbar.

"Tak banyak sih. Tapi yang jelas, PDI Perjuangan Padang Pariaman bertambah kursinya di dewan," kata Caleg DPRD Padang Pariaman di Dapil I nomor urut satu ini.

Lain pula cerita buming dan menyebarnya kekuatan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar akhir-akhir ini. Menurut Caleg DPRD Sumbar PKB, Dewi Fitri Deswati, impiannya untuk Anies Baswedan jadi Capres, jauh sebelum bergabung dengan PKB.

Mantan Ketua DPC NasDem Kota Pariaman ini punya tanggung jawab moral untuk memenangkan pasangan AMIN ini di Piaman.

Maklum, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar adalah Cawapres. Dan dipastikan, sesuai fakta lapangan, pasangan ini mendapat tempat di hati masyarakat.

"Hebatnya, ketika saya turun dan hadir di tengah masyarakat, selalu ditanyakan, soal Capres Anies Baswedan ini," kata Caleg DPRD Sumbar II PKB nomor urut tiga ini.

Artinya, tanpa kerja tim, Caleg partai pengusung, pengurus partai, nama Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar itu sendiri sudah familiar dan menyusup ke seluruh pelosok nusantara ini.

Bahkan, kata Dewi Fitri Deswati, Kota Pariaman yang belum pernah ada anggota dewan PKB di DPRD daerah itu, dampak viralnya AMIN ini, akan membuat kejutan bagi PKB.

"Saya yakin, Pemilu besok ini, PKB Kota Pariaman akan punya wakil di DPRD. Bahkan bisa tembus kursi pimpinan dewan," ulas Dewi Fitri Deswati.

Sementara, Caleg DPRD Sumbar Partai Demokrat Usman Labai tak mempersoalkan siapa diantara Capres dan Cawapres yang menang nantinya di Piaman ini.

"Meskipun Demokrat ada dalam koalisi Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, masyarakat silakan memilih sendiri sesuai keinginan," katanya.

Yang penting AMIN aja dulu, sela Dewi Fitri Deswati saat menanggapi baliho Usman Labai sudah ada yang pakai foto Anies Baswedan.

Namun, Usman Labai mengajak masyarakat untuk memilih Caleg DPRD Sumbar itu, betul-betul orang yang berkualitas.

"Ini menyangkut perkembangan dua daerah, Kota Pariaman dan Padang Pariaman. Bila pilihan masyarakat gagal, maka dampaknya pada dua daerah ini," ujar Caleg Demokrat nomor urut dua ini.

Usman Labai pun mengajak para anggota dewan Sumbar Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini nantinya untuk selalu dalam kebersamaan.

"Pembangunan yang besar, tak akan bisa terwujud tanpa adanya kebersamaan tujuh orang wakil masyarakat Piaman di DPRD Sumbar," ulas dia. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies