Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bangun Akses, Suhatri Bur Ingin Petani Tidak Mengalami Kesulitan

Suhatri Bur ketika meninjau pembangunan akses untuk petani. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat merupakan perwujudan pencapaian visi Padang Pariaman Berjaya. Menjamin kehidupan sejahtera bagi masyarakat, adalah tugas pemerintah daerah. 

Hal ini dapat dicapai dengan membuka akses dan menperlancar roda perekonomian. Secara bertahap, dengan bersama kita bangun Padang Pariaman untuk lebih sejahtera. 

Demikian diungkapkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, saat melakukan peninjauan pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Sakayan Paku - Asam Pulau, kemarin, Rabu (23/08) di Nagari Anduriang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam.

Ikut mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala DPMD Hendri Satria, Sekretaris Dinas PUPR, dan pejabat terkait, serta Camat dan walinagari di kecamatan setempat. 

"Insya Allah dengan bertahap akses masyarakat kita perbaiki, untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat yang mayoritas adalah petani," ungkapnya lagi.

Ditegaskannya, bagi masyarakat petani akses jalan itu sangat penting. Apalagi, jalan yang menyambungkan langsung dengan area sawah dan ladang yang menjadi sumber pendapatan para petani. 

Dia tidak ingin ada petani yang kesulitan untuk mengangkut hasil panennya karena tidak ada akses.

"Makanya kita tegaskan agar pengerjaan ini disegerakan penyelesaiannya, supaya manfaatnya lebih cepat dirasakan oleh para petani kita," tuturnya. 

Setelah survei pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Sakayan Paku, Asam Pulau tersebut, Bupati Suhatri Bur juga melakukan survei pengerjaan ruas jalan Salibutan - Sakayan, Kecamatan Lubuk Alung. 

Pada kesempatan itu, dia juga bersilaturahmi dengan niniak mamak beserta tokoh masyarakat setempat. Membicarakan progres, berdiskusi dan menampung aspirasi ide-ide pembangunan yang mesti disampaikan. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies