Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Satupena Sumbar Serahkan Rekomendasi 7 Resolusi IMLF ke Wagub Sumbar

Penyerahan buku ke Wagub Audy Joenaldy dari IMLF. (ist)

Padang, Sigi24.com--Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldy menyebutkan, acara International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang digelar akhir Februari 2023 lalu sangat keren, mampu menarik perhatian berbagai pihak. Sehingga pelaksanaan IMLF tersebut luar biasa dan patut diapresiasi.  

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Audy Joinaldy saat menerima Pengurus DPD Satu Pena Sumbar dan Panitia IMLF 2023 di kediamannya jalan A.Yani Padang, Kamis (23/3/2023). 

Menurut Audy Joinaldy, apa yang dilakukan DPD Satupena Sumatera Barat melalui IMLF sudah mampu memberikan sumbangsih terhadap peningkatan literasi dan budaya Minangkabau. 

“Saya apresiasi IMLF. Walaupun pembukaan acara pada 22 Februari tidak bisa hadir, pada seminar juga berhalangan hadir. Namun pada pertunjukan panggung rakyat yang menampilkan berbagai kesenian, baik dari Sumatera Barat maupun dari para delegasi berbagai negara pada tanggal 25 Februari 2023 saya sempatkan hadir. Dari antusias delegasi dan pengunjung, IMLF ini sudah sukses. Karena itu, saya berharap IMLF ini dapat terlaksana di tahun-tahun mendatang,” kata Audy yang juga penasihat DPD Satupena Provinsi Sumatera Barat ini.

Ketua DPD Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry didampingi Sekretaris Armaidi Tanjung, Wakil Ketua Hasanuddin dan Yurnaldi, Wakil Bendahara Raden Rita Maimunah, Panitia IMLF Welfrydha dan Rina Hastuti.

Ketua DPD Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry melaporkan kegiatan IMLF yang berlangsung 22-27 Februari 2023 yang mendapatkan respon positif dari semua delegasi. 

Setelah mereka kembali dari IMLF, semua delegasi menyampaikan kepuasan dan apresiasinya atas pelaksanaan IMLF. 

“Mereka menyampaikan melalui tulisan di berbagai media, baik online maupun cetak, yang dikirimkan kepada panitia. Selain itu, juga menyampaikan melalui media sosial masing-masing,” kata Sastri Bakry yang juga Ketua IMLF.

Sastri Bakry juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang sudah memberikan dukungan atas pelaksanaan IMLF. 

“Saya sering menghubungi dan menyampaikan perkembangan pelaksanaan IMLF. Walaupun kami memahami kesibukan tugas-tugas Wakil Gubernur,” kata Sastri Bakry menambahkan.  

Selanjutnya, Wakil Ketua Hasanuddin menyerahkan rekomendasi seminar internasional IMLF yang terdiri dari 7 Resolusi IMLF. 

“Dengan diserahkannya resolusi ini, mudah-mudahan ada kebijakan dari Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat sebagaimana yang dituangkan dalam resolusi tersebut,” kata Hasanuddin, dosen Universitas Andalas Padang ini. 

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan buku Minangkabau Dalam Batin Penyair dan kenang-kenangan IMLF kepada Wakil Gubernur Audy Joinaldy. Dilanjutkan sesi foto bersama dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies