Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bamus Pengemban Amanah Rakyat

Pelantikan Bamus di Kecamatan Nan Sabaris. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Camat Nan Sabaris Alkhaufa melantik anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Padang Bintungan, Kurai Taji Timur, Sunua Barat dan Nagari Sunua Tengah untuk periodesasi tahun 2023-2029. Prosesi pelantikan berlangsung di gedung UDPK Kecamatan Nan Sabaris, Kamis (09/03).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Kepala DPMD Hendri Satria, unsur Forkopimca dan wakil nagari di wilayah Kecamatan Nan Sabaris. Tampak juga hadir dalam acara tersebut anggota DPRD dan tokoh masyarakat di kecamatan setempat. 

Wakil Bupati Rahmang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Bamus yang baru saja dilantik. 

Dia berharap, proses pengelolaan dan pengurusan lembaga Bamus harus berjalan dengan baik dan mampu membawa pemerintahan nagari berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Pada hakikatnya Bamus merupakan pengemban amanah masyarakat di lingkungan pemerintah, diharapkan dapat merumuskan kebijakan dan peraturan nagari yang bermuara pada peningkatan PAD nagari dan kemajuan nagari," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Rahmang juga berharap dengan terpilihnya anggota Bamus yang baru dapat menjadi energi tambahan bagi walinagari dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai wadah untuk menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Selain itu walinagari dan Bamus harus bersinergi dalam menjalankan program-program pembangunan, dan hubungan keduanya harus harmonis dan saling mendukung demi terwujudnya Padang Pariaman Berjaya," tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Padang Pariaman ini. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies